Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus

Udah tau kan penerus Mi4? Ya inilah dia Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus yang hadir dengan kemampuan dan teknologi yang lebih canggih ketimbang versi sebelumnya yang memiliki beberapa kekurangan. Oleh karena itu apa saja kelebihan dua smartphone terbaru ini akan dibahas berikut ini:


Kelemahan Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus
  1. Penerus terbaru ini ternyata tidak memiliki dukungan terhadap Java. Akan tetapi, hal itu tidak terlalu dianggap penting mengingat masih banyak emulator yang tersedia di internet.
  2. Ternyata Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus tidak memakai CPU delapan inti, namun hanya sebatas Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.8 GHz saja.
  3. Memakai Sim Micro, yang seharusnya pakai mini sim karena masyarakat malas untuk melakukan pemotongan sim lagi menjadi lebih kecil.
  4. Seperti pendahulunya, penerus ini menggunakan baterai Non-removable. Sehingga tidak dapat dilepas.
  5. Kekurangan yang paling fatal yaitu karena tidak mendukung Slot Micro SD. Dimana pada ponsel menengah saja fitur ini ada.

 Keunggulan Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus
  1. Memakai RAM berkapasitas 4 GB yang sangat luas sekali sehingga dengan kapasitas segitu tidak akan mengalami lag ketika menjalankan aplikasi apapun juga.
  2. Dengan membenamkan kamera yang berkapasitas 16 MP dengan kerapatan hingga 5312 x 2988 pixels serta memiliki fitur autofocus, optical image stabilization serta dual-LED flash.
  3. Tak hanya kamera primer saja yang unggul, kamera depan juga memiliki kapasitas 8 MP sehingga cocok untuk aktivitas bagi para selfie yang doyan foto-foto.
  4. Teknologi Bluetooth v4.1, A2DP terbaru yang saat ini masih jarang yang memakainya.
  5. Dukungan USB microUSB v2.0, Type-C reversible connector
  6. Memiliki layar 5,5 inchi dengan kerapatan pixel yang luar biasa yakni 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) sehingga kualitas gambar akan terlihat sangat jernih.
  7. Operating sistem yang dipakai juga baru yaitu Android v5.1 (Lollipop) yang lebih ringan dan terlihat natural dengan MIUI V6 yang terkesan sangat minimalis.

Demikianlah artikel Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus sehingga pembeli bisa mempertimbangkan untuk membeli dengan mengetahui semua yang telah diungkapkan diatas.

Posted by Wasiwa
Wasiwa Updated at: June 14, 2015

0 komentar:

Post a Comment