7 Khasiat dan Manfaat Madu bagi Tubuh Manusia


Jika tubuh terus mengkonsumsi gula setiap hari tentu mempunyai risiko penyakit dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk menggantikan sumber energy dalam tubuh, ada baiknya Anda menggantikan dengan madu yang mempunyai khasiat atau manfaat bagi tubuh.

Seperti dilansir dalamTimesofindia, penelti mengatakan ada 7 khasiat dari madu alami yang berasal dari hewan lebah. Berikut ini 7 khasiat:

  1. Madu dapat membantu mencegah refluks asam.
  2. Sifat anti-mikroba dan anti-jamur yang dikandung madu bertindak sebagai pelembab kulit untuk mencegah kulit keriput dan kulit kering.
  3. Madu juga kaya akan vitamin, mineral dan enzim yang melindungi tubuh dari bakteri, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terlebih jika kita rajin minum air hangat akan merasakan manfaat itu.
  4. Madu baik untuk siapa saja yang ingin melangsingkan tubuh. Pasalnya, madu dapat mendetoksifikasi tubuh dari lemak.
  5. Sifat antiseptik dalam madu dapat membantu mencegah sembelit dan menghilangkan keasaman di perut.
  6. Rasa manis dalam madu lebih baik daripada gula. Fungsinya sebagai sumber energi dan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.
  7. Studi menunjukkan bila madu dicampur dengan kayu manis, kita akan merasakan manfaat menjaga kesehatan vena dan arteri jantung dan mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Itulah khasiat dari Madu, terima kasih sudah membaca 7 Khasiat dan Manfaat Madu bagi Tubuh Manusia. Semoga bermanfaat. Baca Juga: 15 Daftar Batu Akik Paling Fenomenal

Posted by Wasiwa
Wasiwa Updated at: February 23, 2015

0 komentar:

Post a Comment