Brinco Bultaco, Sepeda Listrik Dengan Kelebihan Tiga Mode


Bultaco, produsen kendaraan roda dua asal Italia,  kembali memasarkan kendaraan roda dua bermesin listrik, Brinco. Bentuknya seperti sepeda dengan pedal namun dia juga dilengkapi dengan motor listrik.

Bultaco baru memproduksi Brinco dalam unit terbatas yakni hanya 175. Setiap unit dibanderol 4.800 euro atau sekira Rp76,4 juta. Brinco menggunakan baterai lithium-ion berdaya 1 kWh dan torsi 60 Nm. Baterai bisa di-charge sampai penuh selama dua jam di instalasi listrik umum.

Terdapat tiga mode pengendaraan yang dimiliki Brinco, yakni sport, urban, dan eco. Jika disetting sport, Brinco mampu melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Pada mode ini, daya jelajah Brinco mencapai 30 kilometer, tentunya dalam kondisi baterai terisi penuh. Sedangkan bila dikendarai menggunakan mode eco, Brinco bisa menjangkau jarak 100 kilometer.

Penggunaan sasis bahan alumunium namun kuat, Brinco mampu melibas jalur off road. Hal ini ditunjang dengan penggunaan suspensi khusus yang dapat menekuk dan reservoir manoshock roda belakang. Roda depan dan belakang sudah menggunakan disc brake. Bultaco mulai mendistribusikan motor listrik ini pada April 2015

Posted by Wasiwa
Wasiwa Updated at: December 22, 2014