Motor Ligthning 218 (LS 218) Berdaya Listrik, Laju Tercepat Saat Ini

Model pertama motor listrik tercepat di dunia, Ligthning 218 (LS 218) telah dikirim ke pembelinya. Pembuatnya, Lightning Motorcycle, menyebut saat ini sudah ada 200 calon pembeli yang berminat.
 
Lightning Motorcycle mengatakan, klaim sebagai motor listrik tercepat di dunia didasarkan pada laju motor yang mampu melesat hingga 350 km/jam. “Bahkan mampu memenangi Pikes Peak hillclimb, dan mengalahkan semua sepeda motor bermesin bensin (yang sekelas dengannya),” bunyi pernyataan itu, seperti dikutip dalam Detik.com, Senin (17/11).

Chief Executive Officer Lightning Motorcycle Richard Hatfield mengatakan sebelumnya, motor listrik LS-218 itu bertenaga 200 hp dan torsi 228 Nm pada 10.500 rpm.Motor ini mampu menjelajah hingga 160 km tanpa henti dalam sekali isi baterai.

Kerangkanya menggunakan bahan dari aluminum yang berkailitas tinggi. Begitu pun dengan lengan ayun. Sementara pada bagian suspensi, garpu Racetech TTX36 besutan Ohlins terpasang pada roda depan roda depan. Pelek buatan Marchesini dan rem Brembo dipasang di kedua rodanya. Kini, model pertama motor yang dirancang Glynn Kerr, itu diserahkan ke pembeli pertamanya, Troy Helming di San Francisco. Kabarnya, motor itu dibanderol Rp 447 juta. (ws/dc)

Posted by Wasiwa
Wasiwa Updated at: November 17, 2014

0 komentar:

Post a Comment