Blog Sahabat

Nama blog dibawah ini yang saya tulis adalah blog-blog yang berjasa pada pembuatan dan ispirasi dalam pembuatan blog ini heheh…. Untuk itulah mengenang dengan cara membuat tersendiri postingan yang isinya adalah Url blog agar selalu diingat dan tidak mudah untuk dilupakan setiap membuka blog namanya akan abadi sampai kapanpun, selama blog ini masih ada sahabat-sahabat diatas akan selalu menemaninya hingga ahirnya sama-sama mencapai blog seperti apa yang kita inginkan. Sahabat blogger itu saling menjadi inspirasi bagi yang lain dan tidak ada yang saling iri hati satu sama lain, dengan kata lain sahabat itu juga harus bertindak netral pada waktu tertentu sehingga tidak membuat teman yang satu dengan yang lainnya tidak merasakan berat sebelah atau merasa dirugikan karena adanya pilih kasih satu sama lainnya. 

Sahabat maupun teman tidak memilih maupun membedakan berdasarkan apapun atau tidak boleh memandang seseorang hanya dari satu sudut pandang saja, melainkan secara humanism dengan prinsip “memanusiakan manusia itu sendiri”.Artinya teman yang baik tidak memandang latar belakang seseorang seperti tidak membedakan suku, tidak membedakan warna kulit, tidak membedakan asal-usul temannya, tidak membedakan kebudayaan masing-masing daerah, tidak membedakan kepercayaan atau agama.

“Mereka yang miskin hanya makan jika ada bantuan dari sahabatnya dan sahabatnya itu memenuhi segala keperluan dari si misknin; tapi simiskin tidak mampu membalas kebaikan budi sahabatnya dikarenakanoleh kemiskinannya itu. Orang miskin yang berhati keji, rakus, berbudi pekerti tamak, dan kikir; sesungguhnya telah mati dalam hidupnya”.

“Segala ssuatu yang kita alami di dunia ini, baik ataukah buruk keadaannya, semua terangkai dan muncul dari perbuatan masa lalu”.

Sahabat memiliki arti yang teramat penting dalam kehidupan ini. Sahabat akan selalu hadir di tiap kehidupan kita, ia dapat menghibur kita dikala kita sedih, membuat kita tertawa, setia menemani dimasa-masa suka maupun duka, dan selalu sabar dalam menyertai kehidupan kita. Sahabat tidak akan pernah mencelakakan dan memanfaatkan kita, ia tak kenal pamrih dan waktu dalam menolong, ia akan melakukan sesuatu disaat kita membutuhkannya tanpa meminta sesenpun imbalan, balas jasa, bahkan ucapan terima kasih.

Sahabat adalah dia yg tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yg tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu. Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua air mata berarti lemah. Mereka yang terus hidup penuh dengan kekerasan hati akan membawa kedalam kehidupan yang tidak mensejahterakan. Sahabat adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah. Sahabat adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku.

Posted by Wasiwa
Wasiwa Updated at: June 12, 2014