Cara Install OS Android Terbaru di PC

Masa depan Android kini semakin cerah. Apalagi dengan dirilisnya Android versi PC dan Mac yang bisa di install dengan mudah. Emulator Android seperti "BlueStack" atau "Nox" sepertinya akan mulai ditinggalkan pengguna mengingat ada yang lebih bagus, lebih ringan, lebih cepat, lebih stabil dan yang paling penting kini telah tersedia untuk perangkat PC 64-Bit dan 32-Bit yang memiliki UI mirip seperti Windows 10, seperti gambar di bawah ini.

Cara Install OS Android Terbaru di PC

Beberapa tahun yang lalu saya pernah mencoba OS Android 4.4.4 Kitkat di PC. Namun belum versi stabil dan cara instalasinya pun super ribet yang membuat kita harus membuat partisi baru dengan membagi “Hard Disk” yang ada di PC khusus untuk menjalankan OS Android 4.4.4 Kitkat itu saja. Selain merepotkan, kendala yang sering muncul adalah kesalahan pada system data yang menyebabkan error sehingga saya harus install ulang lagi PC saya padahal baru satu bulan lalu install ulangnya. Tetapi untungnya, saya tidak bayar karena install ulang sendiri.

Beberapa tahun kemudian, sekelompok TEAM yang suka bergelut dibidang LINUX memodifikasi OS Android 6.0.1 Marshmallow agar nyaman digunakan di PC 64 Bit dan 32 Bit. Karena Android merupakan basic dasar dari LINUX sehingga tidak heran jika ada banyak orang atau organisasi yang mengembangkan OS Robot Hijau ini agar kompetibel dengan teknologi kekinian. Sekelompok TEAM yang memodifikasi OS Android mampu berjalan stabil di PC ini menamai OS yang mereka modifikasi itu dengan nama “Remix OS”.

Tak sampai beberapa lama setelah Remix OS ini dirilis, namun sudah banyak yang menggunakannya. Bahkan di Youtube sendiri sudah banyak bertebaran review yang mengulas tentang modifikasi OS Robot Hijau ini. Untuk menginstall Remix OS Android 6.0.1 Marshmallow ini anda tidak perlu melakukan Uninstall pada OS Windows anda karena Remix OS ini bisa dijalankan dengan dual booting.

Kelebihan Remix OS adalah sangat ringan sehingga recommended dijalankan dengan dual booting sekaligus. Entah itu Windows 7, 8, 10 semuanya bisa bersandingan dengan Remix OS ini. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menginstall Remix OS Android 6.0.1 Marshmallow ini di PC. Salah satu manfaatnya yaitu anda bisa hemat kuota internet karena Remix OS ini sudah tersedia dalam versi root sehingga anda bisa mengatur sendiri aplikasi mana saja yang bisa mengakses jaringan internet.

Ketika anda menggunakan modem, Remix OS adalah pilihan yang paling baik. Pengalaman saya saat menggunakan windows 10 semua aplikasi melakukan update otomatis sehingga baru modem dipaketin, kuota dipakai sebentar langsung habis. Akhirnya saya memutuskan mencoba Remix OS Android 6.0.1 Marshmallow ini untuk mengatasinya. Dan masih banyak manfaat lain yang tidak bisa saya jelaskan satu per satu karena takut postingan ini kepanjangan.

Langsung saja, jika anda juga ingin memasang Remix OS Android 6.0.1 Marshmallow ini di PC, caranya sangatlah mudah. Silahkan ikuti step by step yang ada di bawah ini.


Bahan-bahan
  • Silahkan anda und0h OS Android 6.0.1 Marshmallow untuk PC 64 Bit atau 32 Bit. Silahkan und0h sesuai spesifikasi PC anda.
  • Und0h juga Installation Tool untuk membuat booting OS Android 6.0.1 Marshmallow

Cara Installasi
  • Buka aplikasi Tools Installation maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Install OS Android Terbaru di PC

  • Silahkan anda klik “Browser” yang diberi lingkaran nomor 1. Kemudian cari file OS Android 6.0.1 Marshmallow PC yang berekstensi iso yang telah di und0h di atas.
  • Lanjut ke lingkaran no 2. Anda diminta untuk menentukan apa yang akan digunakan sebagai instalasi apakah “Hard Disk” atau “USB Drive (Flashdisk)”. Jika anda tidak punya Flashdisk, sebaiknya pilih “Hard Disk” karena saya juga menggunakan itu.
  • Lanjut ke lingkaran no 3. Pilih Drive yang ingin anda pakai. Bisa Drive C atau D, terserah anda nyamannya yang mana. Kalau saya sendiri memakai Drive D, alasannya biar tidak bentrok dengan data windows yang ada di Drive C.
  • Jika semua sudah terisi, maka tampilannya seperti gambar di bawah ini.


  • Kemudian, ikuti lingkaran no 4 dengan klik “OK”. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.


  • Artinya, anda diminta untuk memilih besar memori internal dan RAM yang akan anda gunakan nantinya. Disana menyarankan minimal 8 GB. Untuk lebih amannya, anda pilih saja yang recommended saja yakni 32 GB.
  • Setelah yakin memilih salah satu di antara ketiga di atas, silahkan klik “OK”. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini yang menandakan OS Android 6.0.1 Marshmallow sedang di ekstrak.


  • Setelah ekstrak selesai, maka akan muncul dialog seperti gambar di bawah ini, yang meminta anda untuk restart. Silahkan anda pilih “Reboot Now”.


  • Setelah restart, jika anda menggunakan Windows 7 maka setelah restart akan tampil dua pilihan OS seperti gambar di bawah ini. Silahkan anda pilih “Remix OS”.


  • Tunggu beberapa saat karena booting pertama kali lumayan lama. Setelah beberapa waktu, maka akan muncul logo “Remix OS” seperti gambar di bawah ini.


  • Selanjutnya, anda akan diminta untuk memilih Bahasa seperti gambar di bawah ini. Silahkan anda pilih saja “English”.


  • Berikutnya akan muncul dialog persetujuan seperti gambar di bawah. Silahkan anda pilih “Agree” saja.



  • Selanjutnya akan muncul tulisan “Setup Complete” seperti gambar di bawah. Artinya anda sudah berhasil memasang OS Android 6.0.1 Marshmallow di PC.


  • Setelah itu, akan muncul gambar seperti di bawah ini, yang menandakan OS Android 6.0.1 Marshmallow telah siap untuk digunakan.



Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video Official di bawah ini, yang dibuat oleh TEAM Remix OS untuk mempermudah istallasi.




Kesimpulan
OS ini sudah pernah dipakai dual booting dengan Windows 7 dan Windows 10 Pro Annyversary dan hasilnya sangat ringan ketimbang emulator seperti BlueStack atau Nox. Namun jika anda ragu untuk install Remix OS di PC, sebaiknya jangan lakukan daripada anda tidak mendapatkan manfaat apapun.

Selamat mencoba sensasi OS Android 6.0.1 Marshmallow di PC 64 Bit atau 32 Bit yang sudah pasti stabil. Banyak hal yang bisa anda lakukan sekarang setelah install si Robot Hijau ini di PC. Jika ada pertanyaan, silahkan komentar saja. Semoga bermanfaat, terimakasih…

Posted by Wasiwa
Wasiwa Updated at: September 15, 2016

0 komentar:

Post a Comment