Template SEO Wasiwa Premium Simpel & Minimalis Full Responsive

<= Template Wasiwa Premium Minimalis =>
Langkah mendasar untuk membangaun sebuah blog yang akan kita kelola yakni memulai dengan memilih template atau tema blog yang SEO, simpel dan minimalis tentunya. Banyak blogger pemula yang bingung memilih template yang bagus untuk blog mereka. Bahkan disuatu kondisi, karena tertrik dengan keindahan suatu template, banyak yang tidak menyadari bahwa didalam template tersebut tertanam script yang memperberat kinerja blog kita.


Download Template Wasiwa Premium Minimalis


Salah satu pemilihan tema yang baik adalah Template Responsive. Namun, banyak dari mereka yang mengeluarkan statement bahwa template yang bagus (glamor) itu sangat penting karena akan membuat pengunjung betah, ditambah lagi widged yang keren sehingga tampilan blog lebih menarik. Kalau menurut Wasiwa sendiri, template suatu blog memiliki tingkat kepentingannya hanya 30% saja, dan yang paling penting adalah postingan yang kita tulis karena memiliki tingkat kepentingan hingga 70%. Mengapa? terdapat 3 alasan, yakni:

1. Kebenaran Artikel (Content is the king)
Apanya yang harus benar? Tentu postingan kita, coba pikirkan jika setiap hari menulis tetapi copy paste. Pengunjung pun akan merasa jengkel dengan blog kita. Misalnya beberapa menit yang lalu pengunjung membaca postingan yang membahas tentang “Si A”, setelah selesai membaca pengunjung mencari informasi lain tentang “Si A”. Ehh,, yang ketemu justru artikel yang sama. Karena tadi sudah ia baca, tanpa pikir panjang lagi langsung saja di close. Dampaknya apa? Rasio pentalan pada blog kita akan tinggi. Rasio Pentalan adalah jika pengunjung membuka blog kita dalam waktu yang singkat, yang menandakan bahwa pengunjung tidak mendapatkan manfaat dari blog tersebut.


Selain berdampak pada Rasio Pentalan, apalagi? Jika blog yang kita miliki postingannya sering copy paste, maka siap-siap saja untuk di banned. Lahh,, kok bisa? Penulis yang susah payah menulis pasti tidak terima karya seni mereka tidak dihormati, mereka pasti akan melaporkan tindakan tersebut ke Google. Apa dampak setelah dilaporkan? Blog  tersebut akan di hapus dari mesin pencarian Google, otomatis pengunjung akan turun secara drastis. Jika sudah begitu, maka hanguslah sudah blog anda.

Mengapa kebenaran konten menjadi sangat penting? Semua orang yang mengakses internet pasti mereka punya 2 alasan penting, yakni;
  • Ada masalah: pengunjung ingin masalah mereka diselesaikan dengan mencari solusi di mesin pencari Google.com. Misalnya pengunjung mengetik “cara berpikir positif”. Artinya bahwa, pengunjung menyadari bahwa ia pernah berpikir negatif dan berusaha menariknya menuju pikiran yang positif sehingga mereka mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut.
  • Rasa Ingin tahu: pengunjung yang memiliki rasa ingin tahu akan mencari pengetahuan melalui internet. Misalnya mereka mengetik pada mesin pencarian Google.com “cara membuat blog bagus”. Artinya, pengunjung ingin mendapatkan ilmu pengetahun untuk membuat blog yang keren, dan menarik peminat pembaca.

Berdasarkan pernyataan di atas, yang dibutuhkan oleh pengunjung adalah sebuah postingan yang bisa memberikan mereka solusi dari suatu permasalahan dan menambah wawasan ilmu pengetahuan mereka. Jadi, dua hal tersebut menjadi patokan kita untuk membuat sebuah postingan.

2. Utamakan Kebersihan
Apa yang harus bersih? Postingannya murni, pengunjung murni, teknik penyebaran tidak melanggar ketentuan, dan lain sebagainya. Misalnya, karena kita ingin mendapatkan pengunjung yang banyak, kita menggunakan beberapa software yang bisa meninggatkan trafik secara drastis seperti menggunakan software China yang bernama Jingling. Dampak secara fisik memang terkesan bagus karena blog kita banyak pengunjung, tetapi dampak psikologis sudah pasti akan di alami blog dan si pembuat blog tersebut. 


Dampak psikologis pada si pembuat blog, meskipun pengunjung blog tersebut 10.000  pengunjung misalnya per hari, pasti si pembuat blog tidak akan merasakan kepuasan akan hasil itu, karena ia sadar bahwa itu bukan pengunjung asli, melainkan buatan. Dampak psikis pada blog, meskipun pengunjungnya banyak, tetapi ketika internet yang akan anda miliki d0wn atau mati total, maka secara otomatis visitor akan menurun secara tajam, dan blog tersebut akan terkesan buruk.

3. Indah itu Relative
Keindahan yang murni itu memang menarik. Namun, terkadang suatu yang indah bisa jadi adalah sebuah ilusi. Banyak blogger pemula yang berpikir bahwa template atau tema yang indah itu adalah modal utama untuk membuat blog yang bagus. Memang benar, namun blog yang indah sudah pasti banyak widged, dan embel-embel lainnya yang dipasang yang membuat loading blog menjadi lambat, karena harus merender  banyak script, style, dan embel-embel lain tersebut. 


Jika blog sudah berat, Google akan kesulitan merayapi konten pada blog, dan pengunjung blog anda tidak akan maksimal. Apalah daya, jika template blog yang indah tetapi pengunjung sedikit. Tidak mungkin pengunjung berlama-lama membuka blog kita hanya untuk menatap atau menghayati template atau tema blog anda bukan? Yang mereka cari pasti solusi untuk menyelesaikan permasalahan atau menambah wawasan ilmu pengetahuan mereka (Don’t Remember).

Tema yang minimalis lebih terlihat nyaman ketika pengunjung membaca postingan. Sedangkan tema yang terlalu banyak embel-embel akan membuat pandangan pengunjung tidak langsung fokus pada postingan karena harus melihat kiri atau kanan akibat adanya widget maupun embel-embel lain yang berlebihan.

Tak hanya itu, tema yang minimalis akan terasa manfaatnya ketika jaringan suatu daerah lemot. Jika kita menggunakan tema minimalis, target pengunjung akan sangat luas sekali karena loading yang ringan sehingga di jarigan 2G pun tak masalah. Karena loading yang ringan, ketika jaringan lemot tema minimalis akan menampilkan konten terlih dahulu, sehingga informasi yang dibutuhkan pengunjung  bisa tampil dengan sempurna.

Sedangkan tema yang glamor dengan banyak widget dan embel-embel lainnya, akan merender script, dan style tema terlebih dahulu. Dampaknya, script serta style tema tersebut belum tentu akan tampil secara sempurna, dan kemungkinan besar postingan tidak akan muncul. Otomatis, pengunjung akan menutup lagi jendela tersebut sehingga berdampak buruk lagi pada Rasio Pentalan blog anda. Jika anda memang benar-benar ingin menyuguhkan konten kepada pengunjung, anda bisa menggu akan template yang simple, dan minimalis. 

Kelebihan Template Wasiwa Premium Minimalis
Setiap template yang dipasang beberapa orang memiliki kekurangan dan kelebihan yang tentu berbeda dari yang lain. Setiap template memiliki kode unik yang disukai oleh Google, dan inilah sebenarnya tujuan dari para Blogger, karena Blogspot sendiri adalah milik Google jadi memang sudah sepantasnya kita harus mengikuti aturan yang dibuat oleh si Mbah Kakong ini. Berikut ini kelebihan yang dimiliki template Wasiwa premium yang bisa anda buktikan sendiri.
  1. Template ini merender script dan style yang sedikit sehingga loading blog sangat cepat, dan postingan disuguhkan pertama terlebih dulu kepada pengunjung karena mengutamakan konten (content is the king).
  2. Tak masalah di jaringan 2G. template yang ringan, dan minimalis ini akan mudah dioperasikan di arena yang bahkan hanya terjangkau sinyal 2G saja.
  3. Jangkauan Visitor luas. Karena bisa di akses bahkan dijaringan yang minim sekalipun, membuat target pengunjung blog memiliki jangkauan yang luas. Bagaimana tidak, jika dibuka di kampung yang memiliki sinyal yang rendah saja bisa lancar, apalagi di buka di daerah perkotaan yang notabenenya support jaringan 3G hingga 4G.
  4. Full Responsive. Meskipun tampilan seluler pada template ini tidak di aktifkan, anda tak perlu hawatir karena fitur full responsive yang sudah wasiwa edit sedemikian rupa sehingga tetap nyaman dipandangan pengunjung. Anda bisa cek responsibilitas sebuah template disini Responsivetest.net
  5. Bersahabat dengan visitor. Artinya, template ini support segala device dari PC, tablet, smartphone, hingga ponsel sekalipun. Selama ini, kebanyakan template hanya menawarkan keindahan versi PC saja, ketika dibuka diuji dibeberapa perangkat mobile hasilnya buruk.
  6. Telah teruji. Inilah yang paling penting, untuk memakai template ini dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk melakukan editing serta uji coba untuk mengetahui bugs yang terjadi. Setelah benar-benar final baru template ini berani Wasiwa share kepada teman-teman. Jika ingin tahu seperti apa template ini sebelum di edit, silahkan lihat demonya  DISINI.
  7. SEO Friendly. Jika anda ingin membuktikannya, silahkan anda test melalui tools SEO Friendly di website terpercaya disini Chkme.com.
  8. Mobile Friendly. Artinya, template ini berjalan baik di smartphone yang disesuikan dengan kemajuan OS di zaman saat ini. Anda bisa cek di tools milik google untuk menguji apakah benar template ini mobile friendly.
  9. Fast Loading. Masalah lain yang dihadapi beberapa template yakni loading blog yang lambat. Jika dibuka versi PC loadingnya cepat, ternyata ketika dibuka versi menjadi mobile lambat. Padahal, di zaman serba modern ini pengunjung selalu berinteraksi di dunia maya dengan menggunakan gadged mereka, dan berdasarkan data Google Analytic hampir 70% pengunjung berasal dari versi mobile. Untuk menguji kecepatan template ini, silahkan gunakan tools Google Page Speed Insight. Anda akan terkejut setelah melihat hasilnya, lalu cek juga template lain disana untuk mengetahui perbandingannya.
  10. Sructur Data Fixs. Karena template ini telah teruji selama beberapa bulan, tak hanya tampilan, dan perbaikan bugs disana-sini saja yang diutamakan. Urutan coding pada template ini juga ditata rapi sehingga full fixs. Untuk mengeceknya, gunakan tools terpercaya milik Google dengan pergi ke Developer Google Structured Data.
  11. SEO One Page. Jika anda ketik beberapa artikel popular dari blog ini di mesin pencarian Google.com, maka akan muncul disana. Hal ini menandakan bahwa template ini SEO sehingga mampu bersahabat dengan mesin pencari dan mudah terindex karena tampilannya yang ringan, serta minimalis.
  12. Dukungan CSS3 dan Valid HTML 5. Dalam rangka menyesuaikan update terbaru untuk tetap bisa bertahan sebagai blogger, maka dukungan CSS3 dan Valid HTML 5 sangat diperlukan sehingga koding ini disisipkan dalam template minimalis ini.
  13. Support Adsense. Jika anda mengutamakan pembuatan blog Make Money, template ini sangat-sangat Wasiwa rekomendasikan. Beberapa blog juga menggunakan template ini dan berhasil diterima Google Adsense. Banyak blog lainnya yang sudah memakai template ini dengan dimodifikasi warna serta penambahan sidebar.

Apakah template wasiwa premium ini berbayar?
Meskipun template ini menyandang nama “PREMIUM” dengan kelebihan yang berbeda daripada template blog-blog lainnya, serta pengeditan untuk perbaikan bugs yang memakan waktu berbulan-bulan, namun Wasiwa memberikan template ini secara “FREE” alias gratis..tis..tis. Dengan tujuan agar anda “SEMANGAT” untuk ngeblog. Mohon jangan diperjual belikan template premium ini kepada siapapun, berikanlah kepada mereka yang membutuhkan.

Undoh disini https://sites.google.com/site/wasiwaratha/template%20wasiwa%20premium%20simple%20%26%20minimalis.xml?attredirects=0&d=1

Bolehkah artikel ini saya copy paste mas?
Jika anda mengcopas dengan MENYERTAKAN sumber link aktif, maka blog anda akan aman-aman saja (adem-ayem). Namun, jika anda mengcopas tidak menyertakan sumber link yang aktif, sudah pasti Google akan merayapi artikel anda dengan mesin “Google Boot” andalannya, kemudian Google memberikan penilaian yang buruk terhadap citra blog anda. Jika citra blog buruk tersebut melonjak terus, maka pihak Google akan melakukan banned terhadap blog, dan Google akan menghapus blog anda secara permanen. 


Selain itu, jika anda selalu mengandalkan copy paste, maka hal itu akan menenggelamkan kreativitas anda. Kalau sudah tidak ada kreativitas, bahkan untuk membuat satu artikel saja akan sangat sulit bagi anda. Saran dari Wasiwa, lebih baik anda membuat artikel yang sederhana yang terpenting itu adalah karya seni anda sendiri, pasti anda akan merasakan kepuasan terhadap postingan anda.

Demikian postingan tentang Template SEO Wasiwa Premium Simpel & Minimalis Full Responsive, silahkan anda coba keampuhan template ini. Jika masih belum percaya, gunakan tools-tools untuk menguji ke akuratan dari template ini, mulai dari kecepatan, Mobile Friendly, Seo Friendly, structur data, dan valid HTML 5. Mohon pergunakan template di atas secara bijak, semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Bloggers…

Posted by Wasiwa
Wasiwa Updated at: March 01, 2016

3 komentar:

  1. salam kenal mas, saya penyuka template simpel, dan saya suka dengan tampilan template ini, saya download ya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga gan,,

      moggo gan silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete